KEPALA MAN 1 GRESIK MELEPAS 13 DELEGASI PRAMUKA DALAM PERKEMAHAN WIRAKARYA KWARCAB GRESIK DI BAWEAN

Bertepatan pada hari Kamis, 13 Oktober 2023, MAN 1 GRESIK mendelegasikan 13 anggota Pramuka untuk mengikuti Perkemahan yang diselenggarakan oleh Kwarcab Kabupaten Gresik. Sebanyak 13 orang delegasi tersebut berpamitan dan dilepas langsung oleh Kepala MAN 1 Gresik. Pelepasan delegasi Pramuka MAN 1 Gresik dalam Perkemahan Wirakarya dan Jambore Cabang 2023 tersebut dilaksanakan di ruang kepala MAN 1 Gresik. Di ruang kepala MAN 1 Gresik, Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut yaitu Waka Kesiswaan MAN 1 Gresik, Waka Bidang Sarana Prasarana, Kepala TU MAN 1 Gresik, dan Pembina Pramuka MAN 1 Gresik.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 1 Gresik berpesan kepada seluruh delegasi, bahwa selama mengikuti perkemahan Wirakarya agar terus menjaga nama baik madrasah. Manfaatkan kegiatan perkemahan ini untuk menempa diri dan mengembangkan potensi sebaik mungkin. Kesempatan seperti ini belum tentu datang untuk kedua kalinya. Maka kesempatan seperti ini harus dioptimalkan sebaik mungkin.

Selain itu, beliau juga menyampaikan agar dalam perkemahan Wirakarya, delegasi MAN 1 Gresik yang mewakili Pramuka Kwartir Ranting Bungah meraih prestasi yang membanggakan. Prestasi tersebut selain untuk prestasi diri, juga untuk memotivasi siswa lain di MAN 1 Gresik. Sehingga siswa lain dapat termotivasi untuk berprestasi baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

Kegiatan pelepasan delegasi Pramuka MAN 1 Gresik tersebut berakhir pada pukul 11.00 WIB. Mereka berdelapan akan mengikuti kegiatan yang diselenggarakan Kwarcab Gresik pada 12—17 Oktober 2023. Kegiatan perkemahan tersebut dilaksanakan di Pulau Bawean Kabupaten Gresik.

Leave a Comment